Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Social

Recent Post

Social

Recent Post

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cari Blog Ini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Navigation


Culture

Breaking

Gallery

Berita Surabaya

Recent comments

Slider

Random

Recent

My Gallery

Pengikut

Random Post

Recent

Pojok Krembangan

Pojok Krembangan

Facebook

Sponsor

AD BANNER

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Technology

Recent

Connect With us

Comments

Facebook

Recent Tube

Pojok Krembangan

Berita Surabaya

Kegiatan KIM

vidio

You are here

Bukan MELEDAK Tapi MEMBLUDAK Peserta SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN Di KELURAHAN KREMBANGAN SELATAN

  

Bukan MELEDAK Tapi MEMBLUDAK Peserta SOSIALISASI BPJS KETENAGAKERJAAN Di KELURAHAN KREMBANGAN SELATAN



Pada  tanggal 30 Oktober 2017,Pukul 10.00 s/d 12.00 bertempat di Hotel Arcadia dulu sempat bernama Hotel Ibis Surabaya yang berada tepat dijalan Rajawali no 9-11 Krembangan Selatan telah diadakan acara "SOSIALISASI PROGRAM PERLINDUNGAN JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN BAGI PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH ( BPU )/INFORMAL/MANDIRI ".Dimana peserta yang datang melebihi target dari yang diperkirakan hanya 150 orang ternyata lebih dari 235 orang.
Acara tersebut terselenggara dikarenakan adanya kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Karimunjawa  Kota Surabaya dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pelangi Kelurahan Krembangan Selatan.Acara tersebut diatas adalah satu-satunya dan yang pertama kali di adakan di Surabaya antara BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan KIM Pelangi Krembangan Selatan.





Acara sosialisasi ini memberikan informasi tentang perlindungan Jaminan sosial bagi tenaga kerja Bukan Penerima Upah/Mandiri/Informal kepada 150 orang perwakilan dari Rw 01 s/d RW 15 Kelurahan Krembangan Selatan dan juga kelompok yang terdiri dari Unsur PKK,LPMK,Guru Paud dan TK, Guru Ngaji,Satpam,Asisten Rumah Tangga,Petugas Kebersihan,Tukang Parkir,Tukang Becak ,Penambal Ban dan Pedagang Pkl serta Kelontong Disekitar Wilayah Kelurahan Krembangan Selatan.Tapi Acara tersebut disambut sangat Antusias oleh Pekerja Bukan Penerima Upah ( BPU ) dan dari data yang mengumpulkan fotocopy ktp ada kurang lebih 247 orang sehingga melebihi target peserta sosialisasi dari rencana awal hanya 150 orang. Disini bisa kita buktikan bahwa Masyarakat mulai memahami arti dari kepesertaan BPJS Ketenaga kerjaan Sangat Besar begitu Penjelasan dari Bapak Edi Sasono selaku wakil dari BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa beserta para Stafnya ibu Neno dan Bapak Deden.Untuk Unsur Dari pemerintahan Alhamdulillah Hadir Ibu Emi selaku Kasi Kesra Kecamatan Krembangan,Bapak  Lurah M.Khotib,Spd bersama jajarannya.BabinsaPol Bapak Supriyanto.


 


Salah satu manfaat dari ikut menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini adalah apapun Profesi anda entah itu Sales ,pkl,petani,nelayan ,tukang ojek,tukang becak,petugas parkir,loper koran ,guru Ngaji dan sebagainya...."cukup menyisihkan Rp 560,-/hari atau 16.800,-/bulan kita sebagai peserta mendapat manfaat: 
1.Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) merupakan jaminan yang memberikan kompensasi dan Rehabilitasi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan dalam hubungan kerja termasuk kecelakaan yang terjadi dari Rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya dan penyakit yg disebabkan oleh lingkungan kerja.
2.Jaminan Kematian (JKM) Diperuntukan bagi Ahli waris tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.JKM diperlukan untuk membantu meringankan beban keluarga dalam bentuk biaya pemakaman dan uang santunan dgn perinciaan sebagai berikutsantuan kematian Rp.24.000.000,-+ biaya siswa (minimal kepesertaan 5 Thn) Rp.12.000.000,-
  
foto diatas adalah sesion acara dimana  BPJS Ketenagakerjaan memberikan secara simbolis kepada keluarga Ahli waris yang mendapat santunan jaminan kematian langsung yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan disaksikan oleh DISHUB Kota Surabaya Dan Camat serta Lurah langsung.
Semua peserta sangat Antusias dan Alhamdulillah Masyarakat Krembangan Selatan Sadar Akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan karena Hanya dengan Rp.16.800,- Mereka terlindungi dari resiko kemiskinan .
BPJS Ketenagakerjaan Melindungi diri kita dari Resiko:
a.Hilangnya penghasilan Harian.b.Adanya biaya akibat kejadiaan kecelakaan yang dapat terjadi sewaktu-waktu sejak berangkat dari Rumah hingga pulang kembali dan berhubungan dengan aktivitas pekerjaan sehari-hari.




Foto kiri atas : Jajaran Pengurus Kelurahan Krembangan Selatan,Foto yang ada di tengah posisinya adalah Nara Sumber dari Bpjs Ibu Neno ,Bapak Lurah Krembangan Selatan beserta mewakili Camat Krembangan Ibu Emi Kasi Kesra Kecamatan Krembangan.Acara dikemas dengan sedikit Humor jadi sangat menarik dan tidak menjemukan ditunjang masyarakat lingkungan Krembangan yang sangat Renponsife terhadap Program  BPJS Ketenagakerjaan ini.Demikian yang bisa kami sampaikan dari Kim Pelangi Krembangan Selatan................

Wassalam ( Suwardi )

KIM Pelangi Krembangan

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply