Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Social

Recent Post

Social

Recent Post

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cari Blog Ini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Navigation


Culture

Breaking

Gallery

Berita Surabaya

Recent comments

Slider

Random

Recent

My Gallery

Pengikut

Random Post

Recent

Pojok Krembangan

Pojok Krembangan

Facebook

Sponsor

AD BANNER

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Technology

Recent

Connect With us

Comments

Facebook

Recent Tube

Pojok Krembangan

Berita Surabaya

Kegiatan KIM

vidio

You are here

Cara atau Resep agar Anak-anak Surabaya lebih Cerdas



Sangat menarik dan sangat informatif sekali acara yang telah diselengarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi kota Surabaya hari Senin,25 Februari 2019 jam : 10.00 bertempat di ruang rapat Dinkominfo Kota Surabaya. 

Acara : Sosialisai kepada para pegiat sosial Kim kota Surabaya untuk mendapat wawasan tentang " Gizi dan Prestasi Anak Sekolah" Dimana ibu Puri yang mewakili Pemerintah Kota Surabaya di Dinas Komunikasi dan Informasi yang menghadiri dan membuka acara tersebut diatas juga akan mengagendakan adanya program Rutin (Musyawarah kota) atau kim bersinergi dgn dinas-dinas pemrintah seperti PDAM,PLN ,Dispendukcapil dll.

Agar untuk para pegiat Kim sebagai garda terdepan dinkominfo bisa meyampaikan informasi atau menyambung rantai informasi dan guide bagi masyarakat atau agen kontrol sosial bagi pemerintah kota .


Alhamdulillah sebagai nara sumber Dr Andrianto SH, MKes sangat begitu antusias sekali menjelaskan materi beliau. Dimana beliau berkata bahwa taraf hidup masyarakat Indonesia pada umumnya masih rendah dikarenakan salah satunya yang mempengaruhi adalah masalah STUNTING.
Dimana Dr Andrianto juga menjelaskan bahwa: UHH atau Usia Harapan Hidup (72 thn). Anak Sekolah sebaiknya sebelum masuk sekolah wajib terpapar Sinar matahari selama 10 menit. Agar si anak bisa mendapatkan cukup Vit D untuk memperkuat saraf tepi agar tdk mudah terserang, seperti mudah gringingen/kesemutan. Agar Anak kecil yang dalam masa pertumbuhan yang terkena paparan sinar matahari jam 06.30 -07.30 akan membuat saraf tepi nya menjadi kuat.

Bisa kita lihat tabel diatas bawah stunting bisa menjadi salah satu faktor tidak naiknya taraf hidup bangsa Indonesia ini.Stunting terjadi biasanya kekurangan gizi di 1.000 hari pertama bayi yg lahir. Stunting (tinggi dan pendeknya)seorang anak bukan faktor keturunan.Bisa kita tanggulangi dengan cara-cara dibawah ini : ▪untuk bayi berikan asi sampai usia 2 thn 0-19 anak perempuan 0-21 anak laki-laki ▪Untuk menambah tinggi anak banyak konsumsi Nabati dan Protein. ▪50 % penyebab stunting pola asuh cara memberikan makanan.
▪untuk kebutuhan daging setiap anak 1 ons bisa kita ganti dgn udang 5 biji /kerang-kerangan atau bisa juga 2 ikan pindang dan jangan lupa khusus ikan dikepala ikan itulah banyak sumber protein.. ▪semua penyakit yang di akhiri akhiran is adalah Radang (Pembengkakan), Untuk mencegah radang atau anti radang yg bagus adalah pada OMEGA 3 yaitu ada pada kepala ikan - kepala ikan bisa di olah jadi sup ▪Susu per anak minimal membutuhan 22 liter pertahun agar bisa menunjang tumbuh kembang si anak. ▪sesering mungkin mengajak anak untuk senang melakukan aktifitas olah raga yang ada gerakan nya loncat -loncat. ▪Sejatinya Nutrisi otak hanya ada dua yaitu oksigen dan protein. Untuk Kebutuhan oksigen melalui minum air putih. Kebutuhan air adalah sebagai berikut : 1.Seorang bayi membutuhkan :1 liter 2.Anak-Anak membutuhan :1,5 liter 3.Dewasa Membutuhkan :2,5 liter 4.lansia membutuhkan :2 liter "Ingat kanebo daya serapnya tinggi kalau ada air baru bisa kita gunakan,kalau tdk ada air tdk bisa kita gunakan". Gizi seimbang ada protein dan karbohidrat. Tidur siang Kurang bagus karena disaat usia 45 thn gampang pikun.
■ PHBS ~ Pola Hidup Bersih dan Sehat Adalah juga faktor yg wajib kita perhatikan juga.Untuk cuci tangan pakai sabun diamkan dulu 20 detik.setelah di gosok sabun untuk mematikan kuman yg menempel di tangan. Untuk BAB...pakai jamban yg jongkok karena model duduk 60% tdk tuntas. Untuk pipis semenjak kecil anak laki-laki ajari pipis harus agak duduk. Usahakan dalam gosok gigi atau mandi biarkan dulu atau diamkan selama 30 detik agar kuman atau bakteri mati.
▪Ayo tinggikan anak - anak kita supaya daya pola berfikirnya pinter dan sanggup bersekolah yang tinggi agar kelak bisa meninggkatkan taraf hidup mereka sendiri yg otomatis apabila generasi kita menjadi generasi yg cerdas dan pintaratau cerdas akan bisa membawa Indonesia menjadi negara yang Jaya. Demikian sekilas info yang bisa kami berikan Salam dari kim pelangi... Selalu memberi informasi.... Menjadi Cahaya Negeri... UNTUK PEMBANGUNAN KOTA SURABAYA YANG LEBIH BAIK Wassalam (Suwardi) 💪😀🇮🇩🇮🇩🇮🇩🌈🌈🌈

KIM Pelangi Krembangan

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Semangat Kim Pelangi Krembangan ...terima kasih postingannya sangat bermanfaat utk anak-anak Surabaya agar lebih Cerdas ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap pak matur nuwun untuk atensi dan suport panjenengan...🙏🙏

      Hapus