Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Social

Recent Post

Social

Recent Post

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cari Blog Ini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Navigation


Culture

Breaking

Gallery

Berita Surabaya

Recent comments

Slider

Random

Recent

My Gallery

Pengikut

Random Post

Recent

Pojok Krembangan

Pojok Krembangan

Facebook

Sponsor

AD BANNER

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Technology

Recent

Connect With us

Comments

Facebook

Recent Tube

Pojok Krembangan

Berita Surabaya

Kegiatan KIM

vidio

*Kartu Bpjs PBI tidak aktif dan cara mengaktifkannya* wajib dibaca Warga Suroboyo dan pengurus Kampung info penting iki Rek....๐Ÿ’ช๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ


Bapak ibu Warga Kota Surabaya yang memiliki BPJS PBI ( Penerima Bantuan Iuran ) dari Pemerintah, Mohon di cek Keaktifan kepesertaan Kartu BPJS nya nggjeh...๐Ÿ™๐Ÿ˜Š.

Karena pemerintah telah melakukan evaluasi pada peserta BPJS PBI yang banyak  untuk tahun -tahun kemarin tidak tepat sasaran..!!, sehingga banyak peserta BPJS PBI yang di non aktifkan..


Bagaimana cara menggeceknya..?๐Ÿค”
▪Bisa melalui aplikasi JKN Mobile....
▪Atau datang ke Kelurahan dan Puskesmas terdekat untuk mengetahui keaktifan kartu BPJS PBI nya...

Segera Konfirmasi ke Kelurahan setempat, Apakah bapak ibu sekalian terdata sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ) atau tidak...๐Ÿ˜Š




Jika bapak ibu terdata sebagai MBR, bapak ibu bisa dialihkan untuk memakai SKM (Surat Keterangan Miskin )sebagai *Jaminan pembiayaan Kesehatan*...๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜Š.

Namun jika tidak masuk dalam data base MBR, Bapak /ibu berpenghasilan termasuk kategori berpenghasilan menengah keatas...Monggo BPJS PBI nya dialihan ke BPJS Mandiri, bisa diurus ke kantor cabang BPJS Kesehatan ....๐Ÿ™๐Ÿ˜Š


Jika dalam kondisi darurat, termasuk masyarakat tidak mampu, namum tidak masuk data base MBR :
•Segera datang ke RS atau Puskesmas terdekat....
•Selanjutnya RS atau Puskesmas yang akan mengentri data pasien, sehinggga data pasien masuk Pre list data MBR.
•Kelurahan akan melakukan survey ke alamat domisili pasien...
•selanjutnya menggungah foto tempat tinggal pasien..
•nanti dinas Sosial yang akan menentulan dan menyetujui pasien tersebut masuk dalam kategori MBR atau tidak...๐Ÿ™๐Ÿ˜Š



Note :
a. Pasien dari Puskesmas di beri rujukan dengan status pasien umum...
b. Dan pasien yang sudah di rumah sakit tetap dilayani...
c. Pemerintah menjamin pembiayaan 2x 24 jam..
*Jika dalam 2 hari tersebut status pasien kategori MBR dan di setujui oleh dinsos, maka selanjutanya pembiayaan dapat memakai SKM*...๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜Š
Sebaliknya apabila status  MBR tidak disetujui, yang di tanggung pemerintah hanya 2 hari, selanjutnya biaya perawatan ditanggung pasien sendiri...๐Ÿ™๐Ÿ˜Š



Kabag Kesra Pemkot Surabaya Imam Siswandi menambahkan, pengurus RW yang mendapat kewenangan membantu pemkot itu mendapat bantuan wifi gratis. Namun, belum semua RW mendapatkan fasilitas tersebut karena memang perlu waktu. ”Kalau bisa nanti RT juga bisa mengakses aplikasi itu. Biar masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kelurahan atau ke dinas untuk dapat bantuan, ” ujarnya.
Imam menambahkan, data dari RW tersebut bakal diverifikasi paling lambat dua hari. Pihak kelurahan dan dinas sosial harus memutuskan warga tersebut layak atau tidak. 
๐Ÿ‘†Sumber : https://www.jawapos.com/surabaya/12/02/2020/bpjs-kesehatan-nonaktif-tak-perlu-lagi-ke-lurah-cukup-ke-ketua-rw/

Dalam kondisi 4.0 digital ini, kita ingin mempermudah sebenarnya. Karena semua orang sekarang sudah pakai Whatsapp, secara otomatis aplikasi ini bisa didownload ke gadget ketua RW masing-masing," ujarnya dalam rilis, Rabu (29/1/2020).

Dia mengatakan melalui aplikasi tersebut, ketua RW bisa melaporkan atau mendaftarkan warganya yang termasuk dalam MBR dengan memasukan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan alamat domisili warganya.
"Setelah itu, secara otomatis, data yang dilaporkan itu kemudian masuk ke dalam aplikasi lurah," imbuhnya.


Dengan adanya aplikasi ini, proses pelayanan ke masyarakat bisa lebih cepat, efektif, efisien, dan tepat sasaran. Terlebih, masyarakat juga tidak perlu datang jauh-jauh ke Kelurahan atau Kecamatan. Sebagai informasi, program ini merupakan tindak lanjut dari penerapan Peraturan Wali Kota Surabaya (Perwali) Nomor 58 tahun 2019 tentang Tata Cara Pengumpulan, Pengolahan, Pemanfaatan, dan Pelaporan Data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
Di sisi lain, melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, kepemimpinan Wali Kota Risma juga telah memberikan banyak sekali program-progran bantuan untuk masyarakat miskin. Di antaranya bantuan permakanan yang kini dikelola Kelurahan dan program Penerima Bantuan (PB) BPJS. Program-program itu telah dijalankan sejak lama.
sumber dari :
Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Krembangan Selatan...๐Ÿ™๐Ÿ™
#SapawargaSby
#infosurabaya
#aslisuroboyo
#BanggaSurabaya
#sparklingSBY
#aslisuroboyo
#lovesurabaya
#pesonasurabaya
#surabayaexplorer
#Suroboyosolid
#suroboyombois
#kimpelangikrembangan
#kimkotasurabaya
#kimindonesia
#trirismaharini
#kabarsurabaya
#suarasurabaya
#SurabayaDigitalCity

Salam informasi dari kim pelangi

 *UNTUK PEMBANGUNAN KOTA SURABAYA YANG LEBIH BAIK* ๐Ÿ’ช☺๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐ŸŒˆ๐ŸŒˆ๐ŸŒˆ

KIM Pelangi Krembangan

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply