Pada tanggal 24 Desember 2023 sore hari sekitar pukul 16.00 Ketua RW 10 Krembangan Selatan menghubungi Ketua LPMK nya, Dan Bapak Sarif selaku ketua RW me...
Pojok Krembangan
Lomba Unik di gagas ketua RW 11yang peserta nya Ibu Lurah , Kasi Kesra , Babinsa,LMPK dan Ketua RT beserta Kader
Pada hari Minggu 21 Agustus 2022 terdengar gelak tawa yang sangat meriah di Balai RW 11 Kelurahan Krembangan Selatan tepatnya di jalan Krembangan Barat n...
Cak Eri : “Kalau Ada Anak Buah Saya Minta Foto Copy KTP dan KK Ojok Dikek'i (jangan di beri) ”
Cak Eri dan Ning Rini saat bertemu dengan KSH Krembangan Selatan diacara Ngobras (Ngobrol Santai)Cak Eri Cahyadi Walikota Surabaya menegaskan, bahwa Pemerintah...
Catat Jadwal BAKTI SOSIAL HJKS Ke-729 yang diadakan di 5 Kecamatan
Dalam Rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-729 #HJKS729. Pemerintah Kota Surabaya mengadakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Penyaluran Pelayanan Terintegrasi.Aca...
GRATIS 100% !!! 26 jenis pelatihan kerja yang disediakan Pemkot Surabaya yang sangat dibutuhkan di dunia kerja
GRATIS !!! ...Ayo arek-arek Suroboyo manfaatkan kesempatan ini , bagi yang ingin mendapat pelatihan kerja dan sertifikasi yang disediakan oleh Disnaker S...
Berbagi Berkah & Menebar Senyum di pelayanan warga Krembangan Selatan.
Alhamdulillah atas berkat RahmatMu yaa Robb.....Berbagi Berkah & Menebar Senyum di pelayanan warga Krembangan Selatan.Pada hari Senin 11 April 2022 saat Ke...
Berita Surabaya
Balai RW 10 difungsikan sebagai rumah duka untuk warga yang tempat tinggal kurang luas
Pada tanggal 24 Desember 2023 sore hari sekitar pukul 16.00 Ketua RW 10 Krembangan Selatan menghubungi Ketua LPMK nya, Dan Bapak Sarif selaku ketua RW me...
Cak Eri : “Kalau Ada Anak Buah Saya Minta Foto Copy KTP dan KK Ojok Dikek'i (jangan di beri) ”
Cak Eri dan Ning Rini saat bertemu dengan KSH Krembangan Selatan diacara Ngobras (Ngobrol Santai)Cak Eri Cahyadi Walikota Surabaya menegaskan, bahwa Pemerintah...
Julukan/Sematan di HJKS ke 729 buat Walikota dan Ketua DPRD Kota Surabaya dari Forkom LPMK Surabaya
Alhamdulillah....Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022, di sore hari yang cerah bertepatan saat Pemerintah Kota Surabaya mengadakan acara festival Surabaya...
Catat Jadwal BAKTI SOSIAL HJKS Ke-729 yang diadakan di 5 Kecamatan
Dalam Rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-729 #HJKS729. Pemerintah Kota Surabaya mengadakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Penyaluran Pelayanan Terintegrasi.Aca...
Kegiatan KIM
Lomba Unik di gagas ketua RW 11yang peserta nya Ibu Lurah , Kasi Kesra , Babinsa,LMPK dan Ketua RT beserta Kader
Pada hari Minggu 21 Agustus 2022 terdengar gelak tawa yang sangat meriah di Balai RW 11 Kelurahan Krembangan Selatan tepatnya di jalan Krembangan Barat n...
Ini Alasannya : Puncak Pengumuman Difokuskan di Kota Surabaya: Best of Practices Kota Sederet Prestasi
PDI Perjuangan: “Surabaya Kota Terbesar Kedua Indonesia, Wajar Jadi Panggung Politik Utama” Puncak Pengumuman Difokuskan Kota Surabaya: Best of Practice...
Di Komandoi oleh Lurah Krembangan Selatan dan Seluruh Staf nya BUMANTIK KEL.KREMB SEL Nyatakan" PERANG DAN BASMI Jilid II"...✊🤩🇮🇩🇮🇩
Di Komandoi oleh Lurah Krembangan Selatan dan Seluruh Staf nya BUMANTIK KEL.KREMB SEL Nyatakan" PERANG DAN BASMI Jilid II dengan mengikuti Apel di kantor ...
vidio
"Penerima bantuan BPNT bila mendapatkan paksaan, warga bisa lapor melalui aplikasi Wargaku, Command Center 112, atau call center Dinsos Surabaya di nomor 03159174855."
Penerima bantuan BPNT bila mendapatkan paksaan, warga bisa lapor melalui aplikasi Wargaku, Command Center 112, atau call center Dinsos Surabaya di nomor 03159174855.
Setelah lebaran Walikota Eri Cahyadi akan turba langsung di setiap kantor Kelurahan
Kota Surabaya memiliki 31 kecamatan dan 154 kelurahan (dari total 666 kecamatan, 777 kelurahan, dan 7.724 desa di Jawa Timur). Pada tahun 2017, jumlah penduduk 2.827.892 jiwa dan luas wilayah 350,54 km² dan tingkat kepadatan penduduk sebesar 8.067 jiwa/km². Perwakilan dari pemerintah Kota (Pemkot) yang terdepan adalah Kelurahan dan Kecamatan.
Kelurahan dan kecamatan yang terdepan melayani semua urusan kebutuhan masyarakat dalam mengurus surat menyurat atau dokumen lainnya.
Kantor Kelurahan adalah tempat yang paling banyak dituju oleh masyarakat. Sehingga pelayanan para Pegawai Sipil (PNS) dikantor tersebut haruslah semaksimal mungkin.
Dengan demikian Kecamatan dan Kelurahan adalah representtif dari pelayanan Pemerintah Kabupten/Kota dalam melayani masyarakat. Dalam artian, Kelurahan akan mencerminkan kualitas dari pelayanan publik yang ada di Kabupaten/Kota setempat. Oleh karena itu baik-nuruknya pelayanan publik pemerintah setempat akan bisa dilihat dari kualitas pelayanan Kecamatan/Kelurahan setempat
Di Kota Surabaya sendiri saat ini memiliki 154 Kantor Kelurahan yang tersebar di seluruh pelosok kota. Meskipun pegawainya sngat terbatas, namun semua pegawai Kelurahan diwajibkan untuk bisa selalu melayani masyarakat sebaik mungkin. Mereka tidak bisa main-main, sebab sekarang sudah ada aplikasi Wargaku yang bisa digunakan oleh masyarakat.
Dengan aplikasi Wargaku ini, jika ada pelayanan Kelurahan terhadap warganya yang kurang baik, warga bisa melaporkannya melalui aplikasi tersebut. Laporan warga ini harus ditanggapi oleh dinas terkait, sebab jika tidak, maka laporan ini akan langsung masuk ke Wali Kota Surabaya.
Meskipun sudah memiliki aplikasi yang mumpuni, sepertinya Walikota Eri belum merasa puas, Hal ini tampak dari keterangannya, bahwa setelah lebaran nanti dirinya akan mulai berkantor di Kelurahan. Dengan turun sendiri ke Kelurahan dirinya akan bisa memantau kinerja dari bawahannya secara langsung. Dalam prakteknya Walikota Eri akan secara bergilir berpindah dari satu Kelurahan ke kelurahan lainnya.
Sebenarnya pada awal menjabat lalu Walikota Eri sudah pernah menyampaikan kepada para seluruh pejabat Lurah dan Camat serta tokoh masyarakat para ketua LPMK ,agar semua Kelurahan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada warga dan masalah bisa syukur selesai sampai di tingkat kelurahan.
Hal ini dikarena Kelurahan adalah garda terdepan dari pelayanan publik ini.
Dulu saya sudah memberi beberapa arahan kepada kecamatan dan kelurahan karena merekalah garda terdepan pelayanan publik di kota ini. Saya sudah memberi waktu. Kini saatnya saya cek langsung progresnya seperti apa. Khususnya soal pendataan • masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Nanti akan bergantian setiap hari di kantor kelurahan yang berbeda-beda" tutur Walikota Eri Cahyadi
