Jeritan Pemilik Bengkel Las UMKM: Tagihan Listrik Membengkak, Bisanya 2 Juta Jadi 20 Juta, Lalu Sekarang Disegel PLN :
Pengamat: Masyarakat Bisa Lakukan Tuntutan kepada PLN atas Penipuan Kenaikan Tarif Listrik
Pengamat Kebijakan dan Pemerintahan Gde Siriana Yusufmenilai PLN tidak bisa berdalih alasan kenaikan tarif listrik dikarenakan mengunakan rata-rata tiga bulan terakhir sebagai acuan tagihan bulan Mei.
"Coba dihitung rata-rata tagihan sejak Februari-April. Logikanya adalah tagihan Mei tidak akan lebih tinggi dari April. Misalnya, tagihan Februari 1 juta, Maret 1,2 juta, April 1,5 juta. Maka bulan Mei adalah rata-rata Februari-April tikak akan lebih dari 1,5 juta. Ini yang terjadi tagihan Mei jauh di atas April," kata Gde dalam pesan singkatnya, Minggu (7/6/2020)
Seharusnya, kata ia, pada saat masyarakat sedang sulit tidak ada penghasilan karena terdampak Covid-19. Semestinya pemerintah memperhatikan kesulitan hidup rakyat bukan malah membebankan rakyat dengan menaikan tarif listrik.
"Solusi bahwa kenaikan dicicil juga bukan solusi yang tepat. Satu, karena perhitungan tagihan tersebut perlu dikoreksi lagi, kedua adalah masyarakat tetap saja perlu biaya extra untuk kenaikan listrik meski dicicil," terangnya.
sumber :
https://radarmalang.jawapos.com/kanjuruhan/09/06/2020/pemilik-bengkel-las-ini-kaget-saat-tahu-tagihan-listriknya-rp-20-juta/
https://www.gelora.co/2020/06/pengamat-masyarakat-bisa-lakukan.html?m=1
https://www.jawapos.com/ekonomi/energi/09/06/2020/banyak-keluhan-tagihan-listrik-jebol-luhut-bentuk-tim-investigasi/?amp&__twitter_impression=true
#LAWANCOVID19
#DIRUMAHAJA
#PemprovJatim
#SapawargaSby
#infosurabaya
#BanggaSurabaya
#sparklingSBY
#aslisuroboyo
#lovesurabaya
#pesonasurabaya
#surabayaexplorer
#Suroboyosolid
#suroboyombois
#kimpelangikrembangan
#kimkotasurabaya
#kimindonesia
#BappekoSurabaya
#ForkomLpmkSurabaya
#LpmkKrembanganSelatan
#trirismaharini
#kabarsurabaya
#suarasurabaya
#SurabayaDigitalCity
Salam informasi dari kim pelangi
*UNTUK PEMBANGUNAN KOTA SURABAYA YANG LEBIH BAIK* 💪☺🇮🇩🇮🇩🇮🇩🌈🌈