Kamis, 26 Oktober 2017

Malam JUM'AT yang Mendebarkan bagi Warga RW 05 Krembangan Selatan


Malam JUM'AT yang Mendebarkan bagi Warga RW 05 Krembangan Selatan 

Kelurahan Krembangan Selatan pada tanggal 26 Oktober 2017 ,dimulai jam 18.30 s/d 20.00 telah melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah Rw 05 Kelurahan Krembangan Selatan persis Kampung yang bersebelahan dengan Masjid Kemayoran Surabaya.Kegiatan ini bertujuan untuk Pendataan penduduk non permanen sekaligus pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2011 tentang Penyelenggara Administrasi kependudukan.                                                                                   

    

Foto diatas adalah persiapan Team Para petugas Operasi Yustisi yang terdiri dari :Satpol.PP Kecamatan Krembangan serta Seluruh Jajaran Aparatur Kelurahanan Krembangan Selatan tanpa terkecuali . Semua Aparatur Kelurahan Krembangan Selatan bergerak aktif dalam Rangka melaksanakan kegiatan Rutin Operasi Yustisi ini .

   
 Pendataan Warga pendatang atau non Permanen diwilayah Rw 05 Kelurahan Krembangan Selatan sempat membuat para penghuni kos atau warga setempat panik dan Resah karena Diwilayahnya kok banyak didatangi Satuan Pol PP dari Kecamatan Krembangan ,Babinsa dan hampir semua Aparatur Kelurahan Krembangan Turun Langsung untuk melaksanakan Operasi Yustisi Semalam.

Tapi Akhirnya suasana agak mencair dan penuh keakraban Warga dan petugas Operasi Yustisi dimana setelah dijelaskan warga bisa mengerti dan mau menerima .Pendataan warga pendatang non permanen disurabaya khususnya diwilayah Krembangan bertujuan agar tahu jumlah penduduk non permanen sekaligus pelaksanaan perda no 5 tahun 2011 Tentang Penyelenggara Administrasi Kependudukan.

   

Kegiatan Yustisi penduduk non permanen pada malam Jum'at kemarin malam tanggal 26 Oktober 2017 Lokasi di Rw 05 Kelurahan Krembangan Selatan telah terjaring penduduk non permanen sebagai berikut:

dari Surabaya : 10 orang dengan perinciaan 4 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. untuk yang berasal dari luar Surabaya terjaring dan terdata kurang lebih 56 orang dengan perincian 36 orang Laki-laki,20 orang Perempuan jadi semalam Operasi yang di Gelar berhasil mendata kurang lebih total keseluruhan 66 orang.

Disini para pemilik kos juga harus mendata dan melapor kepada pak RT pengurus kampung bisa tahu penduduk non permanen agar dengan adanya kerjasama atau komunikasi yang terjalin kita semua bisa menciptakan kondisi perkotaan Surabaya yang lebih baik.sekian laporan dari Kim (kelompok Informasi Masyarakat) Kelurahan Krembangan Selatan.
wassalam....(Suwardi)
                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINERGI KEBAIKAN PERTAMINA EP.... dalam SAFARI RAMADHAN 1439 H di Kelurahan KREMBANGAN SELATAN.

Alhamdulillah pada hari ini tanggal 22 Mei 2018, Pukul 15.00 wib sampai Menjelang Magrib , bertempat di Jln Veteran  Salah satu kantor Per...