Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Social

Recent Post

Social

Recent Post

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cari Blog Ini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Navigation


Culture

Breaking

Gallery

Berita Surabaya

Recent comments

Slider

Random

Recent

My Gallery

Pengikut

Random Post

Recent

Pojok Krembangan

Pojok Krembangan

Facebook

Sponsor

AD BANNER

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Technology

Recent

Connect With us

Comments

Facebook

Recent Tube

Pojok Krembangan

Berita Surabaya

Kegiatan KIM

vidio

Menuju Kampung Rempah Metropolitan

Dimasa pandemi covid-19 yang melanda Dunia saat ini berbagai elemen mulai dari pemerintah dan masyarakat Kota Surabaya berusaha mencegah dan melakukan segala daya upaya untuk menekan penyebaran Covid 19 ini.
Tidak terkecuali RW 03 Kelurahan Krembangan Selatan Kecamatan Krembangan.Dimana selain pembentukan kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo yang mulai terbentuk sejak bulan maret 2020 yang lalu, Ketua RW ( Eka widya Santi) adalah sosok wanita tangguh dan ketua LPMK Krembangan Selatan (Suwardi), membuat dan mengginisiasi warga dengan membuat Taman Rempah.

Taman Rempah tersebut sebagai bentuk aksi nyata dalam memerangi dan menekan penyebaran covid 19 di wilayah Krembangan Selatan.
Semua unsur warga mulai dari RT, kader bumantik, Posyandu,Ketua RW serta LPMK nya bahu membahu untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo Plus-plus dimana warga juga diberikan minuman wedhang songo /wedhang rempah tersebut.

Gara-gara pandemi Covid-19 ini banyak warga di Kelurahan yang pendapatannya turun.
Untuk membantu warga yang perekonomiannya terdampak pandemi, pelaku UMKM di RW 03 kelurahan Krembangan Selatan membuat Kafe Sehat dan Taman Rempah.
Dimana pembuatanTaman Rempah tersebut melibatkan dan mendapat bantuan dari : TPS (Terminal Petikemas Surabaya, PTPN XI serta Dinas Ketahanan pangan dan pertanian.
Ketua LPMK dan Ketua RW nya menjalin kerjasama ke Perusahaan dan Dinas terkait tersebut diatas.

Untuk Kafe dan Taman kemarin dalam memperingati hari Tani Nasional mendapat bantuan 200 tanaman Toga dari PTS ( Perusahaan Petikemas Surabaya ) serta 117 tanaman rempah dan pangan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Surabaya.
dan dari PTPN XI membantu peralatan Kampung Tangguhnya seperti bantuan Wastafel, alat semprot One gate way, serta masker dan juga bantuan untuk suport UMKM nya.
"Sudah ada 15 jenis Tanaman mulai Jahe, kunyit, kencur, dan lainnya" kata ibu Loediana Fasilisator Kelurahan (Faskel) krembangan Selatan.
Perempuan yang akrab disapa Umik Luluk itu menjelaskan bahwa RTH tidak sekedar ditanami,Namun Juga dihias dengan berbagai lampu ikonik supaya warga tertarik berkunjung.
"Nanti dipanen bersama-sama, Hasilnya juga dinikmati bersama"kata Luluk.
Menurut dia, hasil bercocok tanam tidak langsung di jual. Namun di oleh UMKM nya menjadi minuman Tradisional Wedhang Songo.dimana minuman tersebut akan di jual di kafe dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat sekitar dengan harga Rp 3 Ribu.Dimana minuman wedhang rempah tersebut juga berkhasiat untuk bisa menjaga serta meningkatkan imun tubuh kita " ujar Ketua RW nya ibu Eka Widyasanti.


Ketua LPMK Krembangan Selatan juga menuturkan bahwa ingin Krembangan Selatan menjadi Kampung Rempah Metropolitan di mana beliau akan menjelas lebih lanjut alasannya menjadikan Krembangan menjadi Kampung Rempah Metropolitan.
sekian ulasan dan liputan kami ...salam.informasi (~lovyta)

KIM Pelangi Krembangan

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply