Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Social

Recent Post

Social

Recent Post

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cari Blog Ini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

Navigation


Culture

Breaking

Gallery

Berita Surabaya

Recent comments

Slider

Random

Recent

My Gallery

Pengikut

Random Post

Recent

Pojok Krembangan

Pojok Krembangan

Facebook

Sponsor

AD BANNER

Recent News

About Me

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →

Technology

Recent

Connect With us

Comments

Facebook

Recent Tube

Pojok Krembangan

Berita Surabaya

Kegiatan KIM

vidio

Semua boleh diajukan asal bukan lima (5) hal ini dalam MUSRENBANG 2021


PRA MUSRENBANG TINGKAT KELURAHAN KREMBANGAN SELATAN 
Pelaksanaan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Krembangan Selatan Kecamatan Krembangan Kota Surabaya, Alhamdulillah  telah dilaksanakan pada:
Hari  : Jum'at tanggal 20, jam 19.00 bertempat di Kantor Kelurahan Krembangan Selatan yang dihadiri oleh para RW terpilih yang berjumlah 13 Ketua RW serta ketua LPMK terpilih periode 2020 - 2022. Pada dasarnya Pra Musrenbang adalah persiapan pemantapan pelaksanaan Musrenbang Kelurahan.

Saat membuka pelaksanaan Pra Musrenbang yang dilaksanakan di Kelurahan Krembangan Selatan.
Drs.SUDIRMAN,Msi selaku Pak Lurah di dampingi Ibu MUJIATI, SH (Kasi Kesra) serta Pak Bambang ( Kasi Trantip )

Pak Lurah mengatakan bahwa, pertama -tama Beliau mengucapkan terima kasih serta apresiasi untuk kerjasama team para panitia dan seluruh unsur yang ada di Kelurahan Krembangan Selatan atas suksesnya terselenggaranya pemilihan RT, RW serta LPMK periode masa bakti 2020 s/d 2022 dengan aman, lancar serta situasi yang Kondusif dan Demokrasi.



"Semoga di acara Pra Musrenbang ini, kita bisa mengedepankan yang prioritas dan kerjasama team agar pembangunan di Kelurahan Krembangan Selatan bisa terwujud sesuai harapan semua pihak" ujar Drs.SUDIRMAN,Msi selaku pembina dan pemangku wilayah Kelurahan Krembangan Selatan (Lurah Krembangan Selatan)

Karenanya, melalui forum ini pak Lurah berharap kepada Para Lembaga Kelurahan (KARANG TARUNA, RT, RW, PKK dan LPMK) agar dapat kiranya mengajukan sesuai dengan skala prioritas dan harus bisa membedakan serta memilah hal apa saja yang masuk pada agenda musrenbang atau masuk pada skala pengajuan yang utama...🙏😊

Dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan akan dihasilkan sinkronisasi program kegitan prioritas pembangunan dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan dan sinkronisasi program kegiatan hasil Musrenbang

Pak Lurah menyampaikan Musrenbang Desa memperoleh usulan prioritas untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa Tahun Anggaran 2021.

Sedangkan dari Ibu MUJIATI,SH selaku Kasi Kesra Kelurahan Krembangan Selatan memberikan kisi-kisi  atau gambaran apa yang tidak boleh diajukan dalam Musrenbang 2021 diantaranya yaitu meliputi ĺima (5) hal :
1.Perbaikan Balai RW
2.Perbaikan Balai Pos RT
3.Perbaikan Gapura
4.CCtv dan PJU
5.Jamban ( asal jgn tanah bermasalah milik Dinas selain pemkot)

Untuk Pra Musrenbang ini Perencanaan Pembangunan untuk tahun 2020 masa anggaran 2021 menitik beratkan perencanaan berbasis menuju kampung Surabaya Smart City baik pembangunan non fisik maupun fisik dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.
"Karena untuk tiap RW, setiap tahunnya wajib bisa mengikutkan minimal 2 RT nya dalam lomba SSC (Surabaya Smart City), itu yang merupakan instruksi pakem dari Ibu Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini,M.T" ujar ibu Mujiati dalam acara tersebut.

Tidak lupa Ibu Mujiati juga memberikan kisi-kisi dan membagikan selebaran  apa saja yang bisa diajukan nanti dalam rapat kelanjutan di Musrenbang agar yang bisa di ajukan bisa di realisasi, terutama pengajuan seluruh peralatan  penunjang agar setiap RT bisa ikut berpartisipasi di acara SSC.
Contoh seperti penggajuan hal-hal seperti dibawa ini yang sangat besar potensinya untuk disetujui :.....👌😉

1.Segala peralatan seperti Komposter, Tabulampot, Takakura, Tanaman Hidroponik beserta perlengkapan plus-plus komplitnya

2.Peralatan Laptop dan printernya untuk paud yang ada  asal ada kegunaan serta fungsinya sebagai alat untuk membuat laporan BOP nya paud tersebut yang ada di setiap RW.

3.Kalau ada RW yang punya lahan luas bisa menggajukan Taman Bacaan beserta plus-plusnya (komputer) semua boleh diajukan asal bukan lima (5) hal yang telah disebutkan diatas.

4.Perbaikan Gorong-gorong, Pavingisasi jalan dll.

"Jadi apabila ada rapat musrenbang para RT dan RW bisa menggajak Karang taruna, Ibu-ibu PKK, dan kader-kader lainnya agar bisa memperoleh info dan masukan dari para kadernya, agar kedepan kampung tersebut bisa ikut berpartisipasi di ajang SSC sesuai harapan dan anjuran dari Ibu Walikota" pungkas Ibu Mujiati saat sebelum acara Pra Musrenbang semalam di tutup oleh Beliau.

Juga di akhir rapat Pra Musrenbang ibu Mujiati juga menambahkan bahwa  untuk :

-SKTM Pendidikan ---> bantuan seragam untuk anak sekolah yang dari keluarga tidak mampu bisa mulai diajukan tanggal 1 s/d 5 Januari 2020.

-Untuk KIS =Kartu Indonesia Sehat yang tahun 2020 disetujui ,bila tahun-tahun sebelumnya yang mengurus Surat SKTM itu adalah pihak Keluarga, Maka untuk KIS yang disetujui thn 2020 yang berkewajiban mengurus SKTM nya adalah pihak Rumah Sakit tadi dengan catatan membawa KSK yang asli serta untuk pelayanan tidak Semua RS. Karena RS yang di tunjuk pemerintah yang menanggani masalah SKTM (Surat Keterangan Miskin) dengan proses nanti di Line( disambungkan) ke HP Kasi Kesra atau pak Lurah. Untuk Cros Cek data pasien -->Pihak Kelurahan akan mendatangi alamat pasien yang saki t kerumahnya untuk kirim foto Rumah sebagai bukti cros cek langsung di lapangan.
Kalau  menurut pihak yang survey lapangan dengan bukti foto melalui pak Rt /Rw / petugas kelurahan dirasa keluarga mampu akan otomatis tercontreng tanda merah (Kategori keluarga Mampu) berdasarkan survey lapangan dan foto langsung.
Apabila di cros cek benar-benar keluarga miskin akan tercontrrng warna biru berarti layak dapat pelayanan SKM itu kalau sudah di setujui KIS nya di tahun 2020.
Nb :
● Setiap kepengurusan di Kelurahan Wajib bawa KSK Asli beserta surat pengantar RT /RW.....👌😊

Dari Kantor Kelurahan Krembangan Selatan Kim Pelangi melaporkan.

Salam dari Kimpelangi....
Selalu memberi Informasi....
Menjadi Cahaya Negeri....
(~Suwardi)

#Surabayasmartcity
#SapawargaSby
#infosurabaya
#aslisuroboyo
#BanggaSurabaya
#sparklingSBY
#aslisuroboyo
#lovesurabaya
#pesonasurabaya
#surabayaexplorer
#Suroboyosolid
#suroboyombois
#kimpelangikrembangan
#kimkotasurabaya
#kimindonesia
#trirismaharini
#kabarsurabaya
#suarasurabaya
#SurabayaDigitalCity

*UNTUK PEMBANGUNAN KOTA SURABAYA YANG LEBIH BAIK* 
💪☺🇮🇩🇮🇩🇮🇩🌈🌈🌈

KIM Pelangi Krembangan

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply